SEO

Penyebab Indeksing URL Sering Gagal

Banyak sekali masalah yang dialami oleh pengusaha, khususnya setiap praktisi SEO yang tengah kebingungan. Misalnya keluhan di Google Search Console pada hal indeks URL sering gagal. Saat kita mengindeks URL situs ke google webmaster tools kenapa sering gagal alias tak langsung berhasil. Tapi kenyataannya koneksi internet lancar. Apa perlu menjalankan render ulang atau di diamkan sampai nanti google indeks otomatis. Kemungkingan besar yang dimaksud disini yaitu salah satu fitur Google webmaster tools yakni Fetch As Google.

Fetch Google Apasih?

Fetch as Google merupakan suatu fitur Google webmaster yang berperan untuk minta Google mengcrawling konten baru atau artikel yang tengah kalian perbaharui yang bertujuan agar konten ini dimasukan kedalam database mereka, hingga memiliki peluang tampil di halaman penelusuran. Hal ini bersinggungan dengan cara kerja Google, tersedia 3 tahapan yang dilewati Google sesampainya konten kalian bermain di halaman pencarian mereka, di bawah 3 tahapannya:

  1. Crawling
  2. Indeksing
  3. Memampang hasil

Sesungguhnya tanpa mengusung fitur fetch as Google konten kalian setia dirayapi Google, cuma Google perlu waktu cukup lama hingga mereka mendapatkan konten baru kalian. Dengan memakai fitur tersebut, akan mempersingkat masa Google dalam menemui konten kalian,ehingga konten segera dirayapi Google sesaat sehabis konten dipublish. Balik lagi ke kepertanyaan, ketika mengindeks mengapa sering gagal atau padahal jaringan internet lancar?

Hubungannya sesungguhnya bukan cuma ke koneksi internet kalian, tetapi ke koneksi server yang kalian pergunakan. Saat koneksi server sudah baik biasanya takkan ada masalah. Sementara pertanyaan berikutnya, apa musti melakukan render ulang atau didiamkan saja sesampainya google indeksing secara otomatis?

Kalau kalian bersedia konten ini langsung diindeks Google, kalian wajib render ulang. Alternatif yang lain yang bisa kalian lakukan yaitu submit URL konten kalian di > >  bit.ly/submit-google. Atau yang kerap dilakukan praktisi SEO yang lainnya tuk memberitahu Google yaitu dengan mempergunakan layanan ping service semacam Pingomatic. Fungsinya sudah mau sama pada fetch as Google.