Arsenal de Sarandí

Profil Klub Sepakbola Arsenal de Sarandí

Profil Klub Sepakbola Arsenal de Sarandí Arsenal Fútbol Klub atau bagi orang pecinta sepakbola disebut hanya Arsenal de Sarandí, merupakan salah satu klub olahraga asal Argentina dari distrik Sarandí Avellaneda Partido. Tim sepakbola kini ‘merumput’ di Primera División, divisi teratas sistem liga sepakbola Argentina. Skuad menampilkan pertandingan home di Estadio Julio Grondona H., dinamakan begini larema salah satu pendirinya paling sensaional dalam pembangunannya, yang mempunyai kapasitas 16.000. Dibuka tahun 1964 tapi tak digunakan di Divisi Pertama hingga tahun 2004.

Sejarah Arsenal de Sarandi

Klub didirikan saat Januari 1957 oleh saudara Héctor dengan Julio Humberto Grondona. Klub ini dibangun dekat dimana persenjataan militer negara tersebut bertempat, yang mengilhami namanya. Warna jersey tim ialah biru muda dengan pita merah diagonal (serupa dengan jersey yang dikenakan oleh River Plate). Warna-warna yang terpilih sebagai kombinasi dari dua klub tua Avellaneda – Racing (biru muda) serta Independiente (merah). Debut pertama klub di turnamen internasional tahun 2004, saat dilatih oleh Burruchaga, Arsenal hingga Quarter-final Copa Sudamericana, menyingkirkan Banfield dan River Plate menjelang kalah dari klub Bolivia, Bolivar pertama. Arsenal berakhir 5 pertandingan baik di Apertura serta Clausura season 2006-2007, yang memberi cukup poin tuk mengklaim posisi di Copa Libertadores 2008, pertama kalinya didalam sejarah mereka bila Arsenal melaju ke klub utama kompetisi di Amerika Selatan. Tim pun lolos menuju Copa Sudamericana 2007. Arsenal menyingkirkan juara bertahan dari Argentina yaitu San Lorenzo di partai kualifikasi tuk meraih posisi di partai 16 besar dimana ia melawan tim Brasil, Goiás. Arsenal unggul dengan agregat 3-2 di Brazil dan membuat hasil imbang 1-1 di putaran kedua tuk menjuarai pertandingan dengan agregatnya 4-3, hingga kemenangan resmi awal dari oposisi asing demikian menurut penuturan admin blog bola ini yang artikelnya dapat anda lihat melalui halaman yang ada disana.

Stadion Arsenal de Sarandi

Estadio Julio Grondona H. di Sarandí mempunyai kapasitas 16.300, dan populer dengan sebutan el Viaducto (The Viaduct). Kota ini berlokasi di Jalan 3660 Juan Díaz De Solis di Sarandí. Stadion pertama Arsenal ini mulai didirikan pada 11 Oktober 1962 dengan resmi dioperasionalkan pada 22 Agustus 1964. Saat Arsenal memenangkan promosi ke Primera, stadion primer beton yang dianggap tak layak tuk liga dan klub bermain di lapangan Lanus dan Racing tuk 2 musim hingga pekerjaan di stadion tersebut selesai.

Pemain Legend Arsenal de Sarandi

  • Julio Humberto Grondona (lahir 18September 1931 – meninggal 30 Juli 2014) ialah seorang eksekutif sepakbola Argentina. Karir Julio Grondona di sepakbola diawali pada tahun 1956, saat dirinya dan saudaranya Héctor membuat Arsenal Fútbol Club terinspirasi oleh klub sepakbola di Inggris homonymous, Sarandí, Buenos Aires.
  • Julio César Furch (29 Juli 1989), ialah pemain sepakbola asal Argentina Jerman berpos sebagai FW yang sekarang bermain tuk Santos Laguna di MX Liga. Pada 2012-2013 menjadi pemain berpengaruh dalam klub sepakbola Argentina lainnya, Arsenal de Sarandi.
  • Carlos David Ruiz (10 November 1971) ialah pemain sepakbola Argentina pensiunan dan saat ini sebagai Asisten manajer Arsenal de Sarandí. Ruiz mengawali karir profesionalnya bersama Racing Club de Avellaneda tahun 1992, tapi ia tidak pernah menampilkan pertandingan liga bersama klub. Tahun selanjutnya 1993 ia joint dengan Arsenal de Sarandí, dimana ia main sejak itu, menjadikannya salah satu pemain dengan porsi permainan terpanjang klub sepanjang masa.

Prestasi Arsenal de Sarandi

  • Primera División (1): 2012 Clausura
  • Copa Argentina (1): 2012–13
  • Supercopa Argentina (1): 2012
  • Copa Sudamericana (1): 2007

One thought on “Profil Klub Sepakbola Arsenal de Sarandí”

Leave a Reply

Your email address will not be published.